Monday, June 21, 2010

Multi Level Marketing (MLM) Asing Asal Malaysia Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Multi Level Marketing (MLM)
Suhendra - detikFinance

Jakarta - Perusahaan Multi Level Marketing (MLM) asal Malaysia K-Link memastikan akan membangun pabriknya di Sentul Bogor.

Hal ini merupakan jawaban dari upaya dorongan agar para perusahaan Multi Level Marketing (MLM) asing tidak hanya memasarkan produknya di Indonesia tetapi membangun pabrik.

"Kita sudah membeli tanah di Sentul Bogor seluas 18.000 m2 untuk membangun pabrik. Hanya menunggu IMB saja," kata Presiden Direktur PT K-Link Indonesia Radzi Saleh di kantor MUI Senin (21/6/2010)

Ia menjelaskan pembangunan pabrik ini rencananya bisa dilakukan dua bulan kedepan. Itu merupakan bagian pemindahan pabrik K-Link yang ada di Malaysia ke Indonesia.

Radzi menjelaskan nantinya pabrik tersebut untuk tahap awal hanya memproduksi 1-2 produk dari total 35 produk yang dimiliki K-Link. Sebanyak 1-2 dari produk itu umumnya produk yang permintaannya cukup tinggi seperti chlorophyll

"Nantinya bukan hanya di pasarkan dalam negeri tapi bisa ekspor juga," jelasnya.

Ia menambahkan investasi pabrik ini akan menelan dana kurang lebih Rp 20 miliar.

Pada tahun 2009 K-Link memiliki omset Rp 800 miliar yang pada tahun 2010 ditargetkan bisa tumbuh 12-18%.

K-Link merupakan MLM yang menjual produk-produk kebutuhan rumah tangga seperti pasta gigi, sikat gigi, shampoo bahkan produk-produk kesehatan dan kecantikan pun dijual melalui sistem MLM, saat ini sebagian masih impor dari Malaysia.

No comments: